Buah Yang Berkhasiat Untuk Melancarkan Haid

By | 03/12/2016

Buah Yang Berkhasiat Untuk Melancarkan Haid

Bagi anda kaum wanita yang mengalami masalah dengan siklus haid yang tidak teratur sebaiknya diatasi dengan pengobatan herbal rumahan berikut ini.

Banyak sekali obat alami yang berasal dari buah buahan yang berkhasiat untuk melancarkan siklus haid anda secara alami dan bisa dibuat sendiri dengan mudah , salah satunya adalah dengan membuat jus pepaya yang sanagt bagus untuk pencernaan dan melancarkan haid.

Selain itu, ada pula obat rumahan alami lainnya yang membuat hari Anda menyenangkan tanpa gangguan siklus haid. Yuk simak ulasannya, sebagaimana dikutip Boldsky.


Jus pepaya

Buah Yang Berkhasiat Untuk Melancarkan Haid
Pepaya adalah salah satu jenis buah-buahan yang terkenal dengan khasiatnya yang sangat bagus untuk pencernaan. Pepaya kaya akan kandungan vitamin A dan serat yang baik untuk usus. Di sisi lain, manfaat jus pepaya ternyata dapat melancarkan siklus haid wanita. Caranya, makan saja buah pepaya mengkal atau yang sudah dijadikan jus segar. Juga Anda dapat memilih pepaya mentah yang sudah direbus atau dimakan langsung.


Labu siam

Buah Yang Berkhasiat Untuk Melancarkan Haid

Siapa sangka sepotong labu siam ternyata dapat membuat wanita yang telat menstruasi menjadi bahagia. Potongan labu siam mengandung senyawa khsuus yang dapat melancarkan siklus haid yang terlambat setiap bulan.


Lidah buaya

previewUntuk menjaga dan mengatur siklus menstruasi, minum saja jus lidah buaya setiap hari. Selain dapat mengatur siklus menstruasi, jus lidah buaya juga baik untuk kesehatan kulit.


Anggur hitam

Makan buah anggur hitam ternyata dapat menjadi salah satu obat rumahan yang paling efektif untuk penundaan menstruasi. Anggur hitam dapat melindungi tubuh Anda dari infeksi bakteri, terutama menyerang organ intim.


Wijen

Buah Yang Berkhasiat Untuk Melancarkan Haid

Biji wijen putih yang selalu menjadi taburan dalam hidangan kue, ternyata juga dapat melancarkan siklus menstruasi. Sebelum mengonsumsi, rendam dulu segenggam biji wijen ke dalam air dalam semalam. Kemudian, minum ramuan rendaman wijen di waktu pagi hari saat perut kosong.


Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *